Jumat, 23 Maret 2012

Setting Search Description Blogger

blog anak smp with template HTML5 version with feature like magazine style, ads ready and seo friendly template blog
Setting Search Description Blogger berikut adalah copasan obrolan di g plus, yang merupakan fitur terhanget blogger :D
Untuk bisa menggunakannya, bagi sahabat yang belum menjadikan draft blogger sebagai default dashboard ;silahkan login via draft.blogger.com
Menu itu ada di tab Setelan - Preferensi / Setting- Search Preference


Gambar di paragraf berikutnya akan muncul di edit post  apabila pada dashboard draft blogger, dirimu mengaktiftkan Meta Tag Description ,
caranya :
klik Setting  - Search Preference, a.k.a Setelan - Preferensi
Di sebelah kanan pada Meta Tags, klik edit kemudian yes
isikan pada kotak itu:  tentang deskripsi global  blog dirimu, yg merupakan deskripsi pada home
Save. Lanjuutt

box khusus deskripsi untuk blog post  berikut ini letaknya di sebelah kanan edit post;

letaknya di kolom setelan entri / entry setting pada baris tab keempat, klik yang gambar spion motor :D




Settingsearchbloggerdescription
Setting Search Description Blogger, berawal dari pertanyaan ini
contohnya aku isi apaan tuh untuk Search Description ?


Jawabannya adalah : *glunthang*

ternyata panjang juga diriku nulis jawabannya; maka anaksmpku  jadikan  posting baru saja disini , diedit sedikit dari aslinya
**.....
box di edit post seperti gambar diatas ; di wordpress mirip dg feature plugin all in one seo,
diisi sesuai dengan topic pada edit postingnya, sehingga akan menjadi unique description apabila gugel datang bertamu. it's good option for seo  blog baru

tetapi ane disable, karena males kalo harus edit posting atu2, makanya ane pake yg xml meta tag otomatis; penampakan description yang terbaca dari search engine; contoh diambil dengan q: menentukan target visitor

targetvisitor


**
fungsi lain  preference not found, fungsinya untuk custom kalo ada visitor salah ngetik url post
contoh penampakannya, klik broken link ini : http://anaksmpku.blogspot.com/2012/02/membuat-metatatata
(sengaja salah ngetik nulis urlnya ) , cara membuat custom itu, info lengkapnya di blog seo katro

jawaban  berikut korelasinya dengan pertanyaan kata oleh pada bahasan meta tag otomatis blogger
untuk arti kata pada meta keyword otomatis
else
meta expr:content='data:blog.pageName+ " oleh " +data:blog.title'

else=jika bukan (di home) maka tempel kode yang ada di bawahya
meta dst : perintah untuk membuat deskripsi dan keyword berbeda secara otomatis sesuai dengan judul post dan nama blog,
penampakannya kalo di execute jadi:

meta content='judul blog post oleh judul blog'

hasil perubahan metatag otomatis  pada wall g+/facebook akan kelihatan waktu share post link
>> https://plus.google.com/u/0/113975695356907502524 :D

contoh lain:
mari kite intip burungnya mas +HB Seven bersama-sama xixixi

view-source:http://fajarmufti.blogspot.com/2012/03/tips-membeli-burung.html

code meta  pada halaman tersebut terlihat :

<meta content='Tips Membeli Burung oleh Fajar Mufti Setiawan' name='description'/>
<meta content='Tips Membeli Burung, Fajar Mufti Setiawan' name='keywords'/>

Sebelum mas habe7 tahu kalau lagi diintip, mendingan anaksmpku ngumpet diatas pohon dulu  wkkwkwkkw
kabuur...

3 komentar:

Cerita Dewasa mengatakan...

Speechless saya mas. Manteb banget tutorialnya. Kok bisa ya, masi anak smp udah jago banget:-)

Wisata Murah mengatakan...

info menarik yang ane cermati. tapi ane lagi bangun tidur jadi belum bisa nyerna. nanti mbalik lagi. hehehehe thank anak pintar.xixixixixi

Iskaruji dot com mengatakan...

ehm..sepertinya blogger berinovasi berdasarkan apa yang telah diterapkan oleh pemilik blog secara manual. Thanks for share Sob...happy blogging!

Posting Komentar

terimakasih sudah mampir di blog cerita anaksmpku :)

Update Info Buku Gratis

BANK SOAL UN SMP SMU

Followers